? ??????????????Spacey Love? ????? ?? ???Rating: 4.6 (18 Ratings)??1946 Grabs Today. 22094 Total Grabs. ??
????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ?????????????????????????????This Beating Heart? ????? ?? ???Rating: 4.2 (25 Ratings)??1792 Grabs Today. 22551 Total Grabs. ??????Preview?? | ?? BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS ?

Monday, November 24, 2008

Margaret Tatcher "iRon LadY yg panTaNg meNyeRaH"

Teman-teman,....

Dea mau nulis biografiya Margaret Thatcher nih..

Ini tulisan dea ndiri lho.. waktu tugas b.indonesia...


Margaret Thatcher lahir pada tanggal 13 oktober 1925 di Grantham, Lincolnshire, England. Nama aslinya Margaret Hilda Roberts. Ayahnya bernama Alfred Roberts, seorang pemilik kedai sekaligus politisi hingga tahun 1952. Ia menyelesaikan sekolah menengah di Kesteven dan kemudian meneruskan studi kimia di Kolej Somerville, University Oxford tahun 1944. Ia sempat pula studi hukum dan memperoleh ijazah tahun 1953 ketika berumur 28 tahun. Saat itu ia melahirkan bayi kembarnya yang diberi nama Carol dan Mark.


Pada tahun 1950 dan 1951, Thatcher ikut pemilu di Dartford, wilayah yang dikuasai partai buruh. Saat itu ia merupakan calon wanita Partai Konservatif paling muda, namun dia gagal. Ketika aktif di Partai Konservatif wilayah Kent, Thatcher bertemu Sir Denis Thatcher, seorang usahawan kaya dan mereka menikah tahun 1951. Ia sempat pula studi hukum dan memperoleh ijazah tahun 1953 ketika berumur 28 tahun. Saat itu ia melahirkan bayi kembarnya yang diberi nama Carol dan Mark.


Sepanjang karirnya di bidang politik, Thatcher dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah. Ia selalu mengalami kegagalan di awal kiprahnya di bidang politik karena belum mempunyai pengalaman yang cukup. Pada tahun 1959 ia kembali ikut pemilu dan ia kembali gagal. Namun ia tidak putus asa. Kemudian dia pindah wilayah pemilihan ke Finchley dan barulah menang dengan mudah lalu menjadi anggota Dewan Rakyat dalam usia 34 tahun. Tahun 1970, Thatcher diberi jabatan Menteri Pendidikan oleh Edward Heath. Pada tahun 1975, saat usianya 50 tahun, ia mencapai puncak karir saat menduduki posisi ketua pada partai yang dibentuk Edward Heath.

Pada tanggal 19 Januari 1976, sebelum menjadi Perdana menteri, Thatcher berani mengeluarkan kritikan pedas kepada pemimpin Uni Sovyet sehingga ia dijuluki “The Iron Lady”. Ia menjadi PM saat serikat buruh Inggris mengalami pergolakan pada tahun 1979 dan Partai konservatif yang dipegangnya berhasil memenangi mayoritas kursi parlemen. Sepanjang kekuasaannya sebagai PM, sangat banyak kesuksesan yang diraihnya. Dalam kancah politik dunia, ia tercatat sebagai penguasa yang banyak melakukan gebrakan. Ketika pertama kali menjabat sebagai PM, ia berhasil mengubah struktur pemerintahan dan perekonomian Inggris ke arah yang lebih baik. Di dalam negeri, ia dianggap sebagai pelopor revolusi kelas menengah Inggris.

Satu hal yang membuat semua orang, termasuk saya kagum kepada Margaret Thatcher adalah rasa percaya dirinya yang luar biasa kuat. Walaupun tiga kali gagal dalam pemilu, ia berhasil membuktikan pada semua orang bahwa ia memang mampu menjadi pemimpin tertinggi di Inggris. Ia berkata, “ You may have to fight a battle more than once in order to win it”. Karena keinginannya yang kuat itulah, ia selalu mempertimbangkan semua hal yang dilakukannya dengan teliti dan memperhatikan hasil terbaik dan terburuk. Ia tak pernah putus asa sebelum tanda-tanda kekalahan dilihatnya secara jelas.

Margaret Thatcher adalah seorang nasionalis inggris tulen, antikomunis dan pro Amerikanisme. Selepas dari jabatan PM, ia aktif di berbagai kegiatan sosial dunia dan banyak diundang menjadi pembicara dalam berbagai forum Internasional. Berbagai penghargaan diperolehnya baik dari dalam maupun dari luar negeri. Ia baru mengurangi aktivitasnya setelah sejak tahun 2004 berulang kali terserang stroke. Karena penyakitnya itulah, ia dirawat di RS St Thomas, London Tengah.


by dea "L'O9"

0 comments: