? ??????????????Spacey Love? ????? ?? ???Rating: 4.6 (18 Ratings)??1946 Grabs Today. 22094 Total Grabs. ??
????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ?????????????????????????????This Beating Heart? ????? ?? ???Rating: 4.2 (25 Ratings)??1792 Grabs Today. 22551 Total Grabs. ??????Preview?? | ?? BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS ?

Tuesday, November 18, 2008

Bao Chunlai

Kalian smua pada tau ga ma atlet bulutangkis yang atu ni??
Cakep kan??

Namanya Bao Chunlai..cwo keren ni lahir pada tanggal 17 Februari 1983 di sebuah kota di provinsi Hunan, China, tepatnya di Changsha. Bao merupakan pemain bulutangkis tunggal putra andalan negeri tirai bambu ini. Dia bersama rekannya, Lin Dan telah membela China selama kurang lebih 10 tahun sejak usianya masih remaja.

Pada tahun 2004, Bao Chunlai berlaga di Olimpics Summer pada nomor tunggal putra dan dia berhasil mengalahkan Shoji Sato di putaran pertama. Pada babak 16 besar, Bao dikalahkan oleh Park Tae-sang dari Korea. Pada tahun 2006, Bao berhasil mencapai final tunggal putra di Kejuaraan Dunia melawan Lin Dan.Dan pada tahun 2007, Bao berhasil mencapai semifinal di Korea Open Super Series.

Pada tanggal 26 September tahun 2008 ini, Bao Chunlai bertemu dengan tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat dalam partai perempat final turnamen China Masters Super Series. Pertandingan yang memperebutkan tiket ke semifinal ini berlangsung cukup meriah. Taufik melenggang ke perempat final setelah mengalahkan pemain tuan rumah. Chen Yu dengan dua set langsung 21-15 dan 21-18. Sedangkan Bao Chunlai berhasil ke perempat final setelah menundukkan pemain Jepang, Sho Sasaki juga dengan dua set langsung 21-18 dan 21-17. Saat ini rekor kemenangan Bao Chunlai 6-3 atas Taufik dari sembilan pertemuan sejak Jepang Terbuka 2002.

Bao Chunlai terkenal sebagai pemain bulutangkis yang handsome. Sebagian besar fans Bao dari negara yang berbeda, termasuk saya mengagumi Bao karena wajahnya yang cute abiz. Saya tidak mempedulikan permainannya di lapangan walaupun saya akui dia memang hebat dalam taktik permainan. Dia bermain sangat baik, terbukti bahwa dia bisa mengalahkan Taufik Hidayat dan beberapa atlet bulutangkis terkenal lainnya dalam Indonesia Open 2008.

Bao Chunlai juga berhasil membawa China mempertahankan piala Thomas untuk yang ketiga kalinya secara beruntun setelah menaklukan Korea Selatan 3-1 di partai final di Istora Bung Karno, Jakarta. Dia bermain sebagai tunggal putra kedua bagi China dan berhadapan dengan Lee Hyun Ill. Setelah melalui reli-reli panjang di game pertama, akhirnya Bao Chunlai menang dengan skor 28-26. Dan pada game kedua, Bao berhasil mematikan langkah Lee Hyun Ill 21-11.

by Dea Rizky Pradipta (dari beberapa sumber)

1 comments:

Unknown said...

terimakasih informasinya,,,sangat bermanfaat
nice post
ST3Telkom